Lima warga Kecamatan Mane tersambar petir

Selasa, 14 May 2024 - 09:05:33 WIB

Lima warga Kecamatan Mane tersambar petir

Pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024 sekitar pukul 14.30 Wib di area persawahan  dusun Alue Reulieng Gampong Mane Kecamatan Mane Kabupaten Pidie.  Lima orang warga tersambar petir, salah satu warga meninggal dunia akibat peristiwa tersebut. 

Kronologi kejadian tersebut ketika lima orang warga yang sedang bekerja memotong padi serta membersihkan padi hasil panen di persawahan warga dusun Alue Reulieng Gp. Mane Kec. Mane yg berjarak lk. 500 meter dari perkampungan. 

Kondisi cuaca hujan sangat deras pada saat kejadian tersebut , kemudian ke lima warga tersebut menutup padi hasil panen dan berteduh  di pondok sawah, pada saat itu tiba-tiba petir lansung menyambar ke arah mereka sehingga ke lima warga yg sedang berteduh di pondok sawah lansung terkena sambaran petir yg mengakibatkan salah satu warga meninggal dunia sedangkan empat warga lainnya kritis dan yang mana kelima korban tersebut di evakuasi ke Pukesmas Gempang oleh warga setempat dengan mobil. Ada pun nama-nama korban tersebut : Syamsuddin 62 Tahun, Rusli 42 Tahun, Rosmawar 46 Tahun, Nurbaiti 48 Tahun, dan Zaini Yusuf 50 Tahun (Meninggal Dunia).(VM)

 
Oleh: BPBD Pidie